Sabtu, 25 Juni 2016

Tutorial Hijab Simple Pashmina Untuk Sehari-hari

Tutorial Hijab Simple Pashmina - Tutorial Hijab Simple Pashmina Untuk Sehari-hari - Untuk pemakaian hijab sehari-hari, dibutuhkan tutorial hijab simple pashmina yang mudah dibuat serta relatif tidak membutuhkan waktu lama. Pashmina sendiri memiliki bentuk persegi panjang sehingga ukuran panjangnya lebih besar daripada ukuran lebarnya. Dengan begini, variasi pashmina akan lebih banyak dibanding hijab segiempat atau segitiga biasa.

Pashmina terdiri dari berbagai macam bahan, warna, motif serta ukuran. Untuk pemakaian sehari-hari, pilih bahan yang nyaman dan teksturnya dingin, contohnya adalah rayon, spandex, katun, viscose dan lain-lain. Pilih juga yang tebalnya sedang sehingga tidak terlalu panas saat dipakai nantinya. Untuk pilihan warna dan motifnya bisa disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan nantinya.

Tutorial Hijab Simple Pashmina

Tutorial Hijab Simple Pashmina

Beberapa pashmina juga didesain menggunakan dua warna alias two tone. Untuk tutorial hijab simple pashmina kali ini, akan digunakan pashmina two tone agar lebih menarik dan juga menambah nilai estetika pada penampilan. Sebelumnya kenakan ciput sebagai dalaman hijab. Letakkan pashmina di atas kepala dengan posisi sama panjang antara sisi kanan dengan sisi kiri.

Agar tidak mudah lepas, sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Ambil salah satu sisinya dan letakkan di atas kepala. Atur agar dua warna yang berbeda saling tumpuk agar membentuk gradasi warna. Sematkan di atas kepala dengan menggunakan jarum pentul.

Tutorial Hijab Simple Pashmina

Tutorial Hijab Simple Pashmina

Ambil sisi yang satunya dan letakkan di atas kepala pada sisi yang berbeda. Sama seperti langkah sebelumnya, atur agar dua warna yang berkebalikan tersebut saling tumpuk. Sematkan jarum pentul. Gradasi yang sempurna akan terbentuk dan penampilan dapat makin ditunjang dengan tutorial hijab simple pashmina two tone ini. Sebagai langkah terakhir bisa disematkan bros berbentuk unik di bagian dada.

Pashmina yang simple juga bisa digunakan untuk acara semi formal hingga formal. Pilihan penggunaan bahan serta variasi penggunaan akan sangat mempengaruhi di acara apa pashmina tersebut dikenakan. Untuk acara yang bersifat formal sampai dengan semi formal, gunakan bahan silk yang licin dan memberikan kesan mewah.

Sementara untuk penggunaan pashmina di acara-acara yang bersifat non formal seperti penggunaan sehari-hari, bisa kita pilih bahan yang ringan dan nyaman seperti rayon, spandex, kaos, katun maupun viscose. Variasi penggunaan yang sederhana pun dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti sekolah, kuliah hingga pergi bersama teman-teman.

Baca Juga Yah : 
Tutorial Hijab Modern Simple dengan Pashmina
Tutorial Hijab Pesta Glamour
Tutorial Hijab Casual Untuk Acara Santai

Pilihan warna dan motif pashmina dapat disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Baju yang polos bisa dipasangkan dengan pashmina yang polos juga maupun pashmina bermotif. Sementara pakaian yang sudah memiliki motif dapat dipasangkan dengan penggunaan pashmina yang polos saja agar kesan yang diberikan tidak tumpang tindih. Pashmina motif juga bisa dikenakan asal motifnya sesuai. Demikian tutorial hijab kali ini semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan untuk sehari-hari.

Tutorial Hijab Simple Pashmina Untuk Sehari-hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Habib Maulana

0 komentar:

Posting Komentar