Sabtu, 25 Juni 2016

Tutorial Hijab Casual Untuk Acara Santai

Tutorial Hijab Casual - Tutorial Hijab Casual Untuk Acara Santai - Hijab memang menjadi kewajiban kaum muslimah untuk dikenakan sehari-hari apabila hendak keluar rumah. Kini, hijab makin berkembang sehingga tidak hanya sebagai penutup aurat namun juga item fashion. Tutorial hijab juga bisa dengan mudah ditemukan, seperti di mesin pencari hingga situs berbagi video dengan berbagai model berbeda.

Hijab umumnya terbuat dari kain aneka bahan, mulai dari katun, viscose, satin, silk hingga rayon dan sutra. Hijab ada yang polos namun tak sedikit pula yang memiliki motif aneka macam. Ukuran hijab pun bervariasi, mulai dari hijab segiempat, hijab segitiga hingga hijab pashmina yang ukurannya lebih besar.

Salah satu tutorial hijab yang sering dicari adalah tutorial hijab casual. Ini karena kebanyakan model hijab memang untuk dikenakan sehari-hari sehingga membutuhkan model yang casual. Tak hanya itu, model hijab casual juga relatif mudah dibuat, tidak makan waktu lama serta memberikan kesan sederhana kepada pemakainya.

Tutorial Hijab Casual



Untuk membentuk hijab casual ini, terlebih dahulu sediakan hijab model segi empat. Kita bisa pilih yang warnanya polos atau memiliki motif tertentu seperti motif bunga-bunga, diagonal dan lain sebagainya. Pertama, kenakan terlebih dahulu dalaman hijab atau ciput, lalu lipat hijab segi empat hingga berbentuk segitiga. Letakkan di atas kepala dengan salah satu sisi lebih panjang daripada sisi satunya.


Agar tidak mudah lepas, bisa kita pasangkan jarum pentul pada hijab agar menempel ke ciput. Ambil sisi yang panjang lalu letakkan melintang hingga ujungnya berada di sisi kepala. Tempelkan ujung hijab ke ciput dengan menggunakan jarum pentul agar tidak mudah lepas. Rapikan dengan cara mengikat kedua ujung hijab antara yang pendek dan yang panjang.



Terakhir, rapikan hijab dan tutorial hijab casual untuk sehari-hari ini sudah dapat dipakai. Karena digunakan untuk sehari-hari, maka pilih bahan yang nyaman dan lembut seperti katun atau viscose agar tidak terasa panas. Tutorial ini juga mudah untuk dipraktekkan dan relatif tidak membutuhkan waktu lama.

Kita bisa menggunakan hijab polos ataupun bermotif, tinggal disesuaikan saja dengan pakaian yang dikenakan. Warna yang cerah juga akan membangkitkan semangat, sehingga penggunaan warna-warna cerah seperti warna-warna pastel akan sangat disarankan. Sementara untuk hijab yang bermotif, padukan dengan pakaian polos agar motifnya tidak saling tumpang tindih.

Baca Juga Yah : 
Tutorial Hijab Modern Simple dengan Pashmina
Tutorial Hijab Pesta Glamour
Tutorial Hijab Dian Pelangi Populer

Hijab yang dikreasikan sedemikian rupa akan semakin tidak membosankan untuk dilihat. Selain itu, hijab ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri pemakaianya. Dengan tutorial hijab casual yang sesuai, penampilan kita juga akan semakin menarik pada kegiatan sehari-hari di luar rumah, seperti pergi hang out atau kuliah. Hijab juga dapat menjadi semakin modern dengan kreasi tertentu seperti ini. Selamat mencoba tutorial hijab gaya casual.

Tutorial Hijab Casual Untuk Acara Santai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar